Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk

5/5 - (425 votes)

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta– tour jogja murah | paket tour jogja murah | wisata jogja murah | paket liburan murah | paket wisata murah jogjakarta | paket wisata yogyakarta  | paket tour yogyakarta murah | paket wisata ke jogjakarta | paket tour jogja | paket wisata jogja  | paket tour murah jogja | paket wisata yogyakarta murah | paket tour murah yogya | paket wisata di yogyakarta | paket wisata di jogja | paket tour murah yogyakarta | paket wisata jogja murah | paket wisata jogja natal & liburan tahun baru | percayakan perjalanan liburan Anda selama di Jogja bersama Shadan Grup | D&P Premium Rental Jogja | Shadan Rent Car Jogja yang selalu setia menjadi sahabat liburan Anda di Jogja

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

\"Wisata

 Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta – merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Kecamatan PlayenKabupaten GunungkidulYogyakarta. Air terjun ini berada di tepi Sungai Oyo sehingga untuk menikmatinya harus menyelusuri sungai dengan rakit.

Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta –  Sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan berupa tebing tebing kapur dikanan-kiri dan rimbunnya pepohonan. Jika di musim kemarau, air sungai akan sangat jernih berwana kehijauan dan tenang.

Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta . Sumber Wikipedia 

Air terjun Sri Gethuk ini memiliki 3 sumber mata air yaitu mata air Ngandong, Dong Poh, dan Ngumbul. Ketiga mata air ini berkumpul dan mengalir melalui tebing tinggi hingga membentuk air terjun Sri Gethuk. Air Terjun Sri Gethuk memiliki tinggi sekira 25 meter dengan 3-5 terjunan air terjun tergantung musim.

Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Air yang tak pernah kering itu jatuh tak membuat kolam namun langsung merayapi bebatuan kapur yang rapi di tepi sungai. Air terjun ini sedang dalam tahap pengembangan untuk menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Gunungkidul selain dari pantai dan pegunungan karst.

Destinasi Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi

1. Merapi Park

\"Merapi

Merapi Park Jogja merupakan salah satu destinasi wisata masa kini yang begitu digemari kalangan anak muda.

Wisata ini berada di sebelah utara Jogja, atau tepatnya di kabupaten Sleman. Kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam bila berangkat dari pusat kota Jogja.

Walaupun sedikit berjarak dari pusat kota, ternyata tetap tidak menyurutkan pengunjung wisata ini. Merapi Park juga buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00,  untuk weekend, mereka akan buka lebih cepat dari pukul 08.30-17.00.

Objek wisata dengan tiket masuk Rp 20.000 ini menawarkan pengalaman berkunjung dan berswafoto ria dengan berbagai landmark terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel, Menara Pisa hingga Big Ben London. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatkan foto dengan replika bangunan tersebut, Toppers.

2. Heha Sky View

\"Heha\"

Kamu sedang mencari wisata modern yang tenang dengan pemandangan alam yang indah? Kamu bisa mempertimbangkan Heha Sky View dalam salah satu list milikmu. Wisata yang berada di kabupaten Gunung kidul tersebut, berjarak sekitar 40 menit dari kota Jogja.

Heha Sky View memiliki konsep perpaduan antara wisata alam dan modern yang disatukan dalam sebuah restoran. Objek wisata ini juga menyediakan berbagai hiburan dan aktivitas, dari food stall hingga live music, semua bisa kamu dapatkan dalam satu tempat ini.

Harga tiket masuknya masih tergolong terjangkau,  mulai dari Rp 10.000  hingga Rp 20.000, kamu bisa langsung datang mengunjunginya pukul 10.000 – 16.30 WIB.

3. Obelix Hills Sunset View

\"obelix

Wisata ini terletak di perbukitan wilayah Prambanan atau sekitar 22 km dari kota Jogja. Sebelumnya wisata ini memiliki nama Bukit Klumprit sebelum berganti nama sebagai Obelix Hills.

Pemandangan objek wisata ini begitu indah, menyuguhkan deretan candi dan perbukitan Gunung Kidul secara langsung dari ketinggian. Salah satu daya tarik utamanya tentu saja adalah pemandangan matahari terbenam yang bisa kamu saksikan secara langsung saat sore hari.

Saat ini Obelix Hills juga menyediakan fasilitas glamping area, 30 spot foto ciamik dan restoran dengan berbagai pilihan makanan nusantara. Untuk tiket masuk, Obelix Hills dipatok seharga Rp 15.000 per orang pada hari senin hingga kamis, lalu jumat hingga minggu dan hari libur dikenakan biaya Rp 20.000 per orang.

4. Agrowisata Bhumi Merapi

\"5.

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak bahwa wisata satu ini berada dalam kawasan lereng gunung merapi, lebih tepatnya di Jl. Kaliurang KM 20. Konsep Agrowisata sendiri bertujuan untuk menghadirkan tempat wisata yang menghibur sekaligus mengedukasi pengunjungnya.

Objek wisata dengan luas sebesar 5,2 hektar ini menawarkan berbagai edukasi mengenai perkebunan dan peternakan. Beberapa kegiatan yang ditawarkan antara lain, melihat proses pembuatan kopi luwak, memerah susu kambing, mengolah susu sebagai yogurt dan es krim, termasuk kamu juga bisa membeli hasil kebun hidroponik di sana secara langsung.

Tidak hanya kegiatan yang mengedukasi, di Agrowisata Bhumi Merapi juga tersedia berbagai spot foto menarik untuk kamu yang senang berswafoto ria. Jam buka mulai pukul 08.30 sampai 17.00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 per pengunjung.

5. Pantai Indrayanti

\"6.

Pantai Indrayanti adalah salah satu tempat wisata pantai di Jogja yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara karena pemandangannya yang sangat indah.

Pantai ini terletak di pesisir pantai Gunung Kidul yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Kamu bisa menikmati pemandangan laut lepas dan juga hamparan pasir yang putih bersih.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan kafe dan kios kecil yang didirikan di sepanjang garis pantai

6. Pinus Pengger

\"7.

Tempat wisata yang berjarak kurang lebih satu jam dari pusat kota Jogja ini merupakan taman bertema hutan yang unik dengan berbagai objek menarik.

Dari tempat ini kamu bisa melihat pemandangan hutan pinus dari ketinggian. Tempat ini juga sangat bagus untuk  kamu mengambil foto pemandangan atau berfoto selfie.

Meskipun berada jauh dari pusat kota, Pinus Pengger adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Yogyakarta.

7. Kalibiru National Park

\"9.

Taman Nasional Kalibiru merupakan tempat yang sempurna bagi  kamu yang ingin menikmati pemandangan hutan yang indah sekaligus melakukan kegiatan alam yang menantang.

Di Kalibiru, kamu bisa melakukan panjat tebing, flying fox, hiking, sampai mencoba berjalan melewati  jembatan gantung yang menguras adrenalin

8. Hutan Pinus Mangunan

\"10.

Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan lindung yang disulap menjadi kawasan ekowisata. Jejeran pohon pinusnya yang menjulang tinggi membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat melepas penat karena lokasinya yang jauh dari kebisingan kota.

Selain dapat melihat-lihat pemandangan pohon pinus, disini kamu juga disuguhkan dengan taman bunga yang tak kalah cantik.

9. Pintoe Langit Dharmo

\"11.

Berada di kawasan hutan pinus di sebelah timur Kabupaten Bantul, Pintoe Langit Dahromo berada di lokasi yang  tidak jauh dari Pinus Pengger.

Sesuai dengan  namanya, objek wisata utama di tempat ini adalah semacam pintu yang diletakkan diatas tangga dengan latar belakang hamparan terbuka.

Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena latar belakangnya yang indah. Ditambah lagi, jika kamu mengambil gambar dengan sudut yang tepat, maka akan menghasil foto seolah benar-benar terbang di langit.

10. Jurang Tembelan

\"12.

Jurang Tembelan merupakan objek wisata unik. Pasalnya, tempat ini memiliki gardu pandang berbentuk kapal yang sering disebut sebagai ‘titanic di atas awan’.

Dari atas gardu pandang tersebut, kamu dapat melihat pemandangan hijaunya pegunungan yang sangat mempesona.

Kamu juga bisa menikmati matahari terbenam pada sore hari dan matahari terbit pada pagi hari diiringi dengan kabut pegunungan Mangunan.

11. Air Terjun Kedung Pedut

\"13.

Bagi kamu yang mencari tempat wisata alam yang menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah dan jernih, Air Terjun Kedung Pedut wajib masuk ke daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi di Jogja.

Selain menawarkan pemandangan air terjun, tempat yang berlokasi di Kabupaten Kulonprogo ini juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung seperti warung makan, gazebo, hingga flying fox.

Itu dia berbagai pilihan berwisata di Jogja dengan pemandangan yang sangat indah yang bisa menjadi referensi kamu saat berkunjung ke Jogja, Toppers.

Yuk, persiapkan liburanmu ke Jogja dengan tokopedia, mulai dari booking hotel, hingga tiket kereta api dan tiket pesawat, semua bisa ditemukan secara online lewat Tokopedia.

12. Candi Ratu Boko

\"14.

Jumlah turis yang datang ke Candi Ratu Boko mulai meledak sejak situs arkeologi ini digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Ada banyak versi mengenai asal-usul Candi Ratu Boko. Beberapa percaya bahwa tempat ini adalah istana Roro Jonggrang dan keluarganya (Raja Boko adalah ayah Roro Jonggrang), banyak juga yang meyakini bahwa Candi Ratu Boko ini adalah bekas tempat peristirahatan Rakai Panangkaran yang hidup di jaman kerajaan Mataram Kuno.

Kompleks candi yang menempati lahan sekitar 2,5 hektar ini terletak hanya 3 kilometer jauhnya dari Candi Prambanan yang sudah terkenal sejak lama.

Karena lokasinya berada di atas perbukitan, Candi Ratu Boko jadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Jogja (setelah Pantai Indrayanti dan Gunung Purba Nglanggeran). Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp25.000,00 untuk tiket Reguler (pagi hari hingga sekitar jam 3 sore) dan Rp100.000,00 untuk tiket Sunset (setelah jam 3 sore hingga senja).

13. Telaga Biru Semin

\"15.

Tempat wisata di Jogja selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Telaga Biru Semin yang terletak di Desa Candirejo, Gunungkidul.

Berfoto di atas Bukit Ngentak dengan latar belakang Telaga yang airnya biru kehijauan ini jadi satu kegiatan yang harus dilakukan ketika bertandang ke Telaga ini, karena hasilnya pasti breathtaking banget!

Sesungguhnya, telaga ini bukanlah telaga alami, melainkan lubang besar bekas tempat galian tambang.

Ketika musim hujan tiba, lubang tersebut akan terisi air dengan warna biru toska cantik layaknya telaga-telaga alami lainnya. Maka, waktu yang tepat untuk berkunjung ke Telaga Biru Semin adalah di waktu musim hujan.

14. Puncak Becici

\"17.

Puncak Becici mulai dikelola sebagai salah satu objek wisata di Jogja sejak awal tahun 2015. Lokasi tepatnya adalah di Kecamatan Dligo, Kabupaten Bantul, 30 km dari pusat kota Jogja.

Kegiatan utama yang ditawarkan oleh objek wisata berbentuk kawasan hutan pinus adalah outbond dan panorama sunset.

Kamu juga bisa ambil foto-foto hits dengan latar pemandangan yang luar biasa di atas tiga rumah pohon yang tersedia.

Untuk menikmati keindahan di Puncak Becici, pengunjung cukup membayar biaya masuk sebesar Rp2.000,00 (belum termasuk biaya outbond, sewa hammock, ataupun berfoto).

Pada bulan Juli 2017 lalu, Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama sempat singgah ke Puncak Becici saat liburan di Jogja dengan keluarganya.

15. Kawasan Hutan Mangrove Congot

\"18.

Kalau Jakarta punya kawasan hutan mangrove di daerah PIK, kini Jogja punya kawasan hutan mangrove Congot di daerah Kulonprogo.

Diketahui bahwa yang pertama kali menanam pohon mangrove di wilayah ini adalah seorang mahasiswa S2 Universitas Gadjah Mada, sementara pengembangan kawasan hutan mangrove di tepi sungai Bogowonto menjadi seperti sekarang diinisiasi oleh masyarakat sekitar.

Ada beberapa pilihan destinasi yang bisa dikunjungi di kawasan seluas 3 hektar ini, yaitu Jembatan Api-Api, Pantai Pasir Kandilagu, Wanatirta Pasir Mendit, dan Maju Lestari.

Di antara keempat pilihan tersebut, yang paling terkenal adalah Jembatan Api-Api. Kegiatan yang paling banyak dilakukan pengunjung di objek wisata ini adalah berfoto-foto di 10 spot yang sudah disediakan pengelola.

Selain itu, tersedia juga perahu-perahu kecil yang disewakan dengan harga Rp5.000,00 perorang apabila pengunjung ingin berkeliling wilayah hutan mangrove.

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta

Keunggulan Layanan Kami

Berikut kunggulan serta alibi kenapa Kamu wajib memakai layanan kami:

1. Reaksi Luar biasa Kilat 24 Jam

Layanan reservasi kami 24 Jam tiap hari, Request mobil serta bis apa saja siap kami layani, Keunggulan kami fast reaksi, Supaya waktu kamu tidak banyak habis menunggu

2. Armada Lengkap, Bersih, Wangi serta Terawat

Buat mendukung kenyamanan ekspedisi kamu, Armada yang wangi, tidak bau apek, Tidak mogok mogok, Stok unit sangat lengkap, Bila masi kurang kami dapat datangkan dari kota lain

3. Sopir Profesional

Ga harus ribet buka Maps, driver andalan kami ketahui seluruhnya mulai dari posisi wisata terkini, Kuliner sangat lezat di jogja sampai tempat belanja/ oleh- oleh murah meriah

4. Pas Waktu

Kami garansi penjemputan senantiasa ontime, Sejam saat sebelum kamu datang, driver/ crew kami telah stanby apik di depan tempat penjemputan, Koper kamu pula kami bantu arrange.

5. Harga Sewa Mobil Terjangkau

Banyak discount terbaik buat pemesanan berapapun, Yakinkan kamu menemukan potongan harga buat pemesanan jauh- jauh hari, pemesanan skala banyak serta masa sewa panjang.

6. Ketentuan Sewa Mobil Mudah

Pelayanan istimewa, Fleksibel serta tidak ribet, Jaminan kebahagiaan telah kami siapkan untuk seluruh pelanggan terbaik kami. Dipastikan buat senang serta jadi langganan senantiasa.

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta



Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top